BAB III
PEMBAHASAN
Disisi lain tujuan didirikannya restoran ini adalah tidak lain ingin selalu menciptakan beraneka ragam masakan baru, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung.
3.2 Struktur Organisasi Restoran Sams’anna
3.3 Permasalahan Dalam Restoran Sam’s Anna
Di restoran sam’s anna ini ditemukan beberapa permasalahan – permasalahan yang terjadi.Penulis mengungkap sebagian kecil dari masalah tersebut antara lain:
- Adanya komentar dari para pengunjung.
- Mengapa terdapat beberapa orang yang tidak tertarik dengan masakan resrtoran ini.
- Sedikitnya para pengunjung.
3.4 Alternatif Pemecahan Masalah
Berdasarkan permasalahan yang terjadi, penelitian yang dilakukan menemukan jawaban mengapa permasalahan tersebut dapat terjadi.Saat ini Restoran Sam’s anna sudah banyak menbahas manfaat – manfaat serta hal – hal yang berkaitan dengan masakan dan pelayanan melalui internet, buku, majalah, maupun Koran, sehingga masyarakat bias lebih mengenal restoran ini.
3.5 ERD (Entity Relationship Diagram)
Pemakaian istilah model keterhubungan entitas dalam bahasa Indonesia dapat digunakan sebagai pedoman istilah asing Entity Relationship Model (E-R Model).Akan tetapi istilah model entity relationship telah demikian popular atau umum digunakan dalam berbagai pembahasan tentang analisis atau perancangan basis data.Karena itu, agar tidak menimbulkan kebingungan yang tidak perlu, dalam pembahasan berikutnya digunakan saja istilah arti tersebut.
3.6 Analisis Kebutuhan System
Analisis kebutuhan Sistem ditujukan untuk menjelaskan kondisi atau kemampuan yang ahrus dipenuhi oleh system sesuai dengan spesifikasi yang ditujukan oleh pemakai.Analisis kebutuhan informasi ini meliputi kebutuahan informasi, kebutuhan aplikasi atau proses pengolahan data.
Kebutuhan system informasi yang digambarkan kedalam diagram kontak berikut ini :
3.7 Gambaran Pelayanan Konsumen
Berikut ini proses yang dilakukan dalam pelayanan, yaitu :
- Waitres mencatat apa yang dipesan pelanggan
- Nota tersebut diberikan kepada kasir
- Setelah kasir menyelesaikan semuanya baik menerima pembayaran dari konsumen nota tersebut diberikan kepada bagian pembukuan.
- Setelah bagian pembukuan menerima nota, yaitu menyelesaikan tugasnya dengan semua kelengkapannya yangsesuai dan benar, kemudian piahak pembukuan menyerahkan kepada pimpinan, apabila terjadi kesalahan, maka akan dikembalikan kembali untuk diperbaiki.
3.8 Hirarki
3.9 Antar Muka Pemakai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar